Soal Strategi Promosi Produk Kerajinan

soal strategi promosi produk kerajinan

Soal Strategi Promosi Produk Kerajinan – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal-soal Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) kelas 10, 11, dan 12 SMA untuk Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Oke, mari pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang strategi promosi produk kerajinan.

* (Disertai kunci jawaban di akhir soal)

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Pilihlah satu jawaban yang paling benar!

1. Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit disebut ….

a. Pamphlet

b. Brosur

c. Flyer

d. Poster

e. Koran

2. Kegiatan komunikasi untuk meningkatkan volume penjualan dengan pameran, periklanan, demonstrasi, dan usaha lain yang bersifat persuasif (membujuk secara halus) …

a. Promosi

b. Iklan

c. Penjualan

d. Peminjaman

e. Strategi

3. Suatu alat untuk mengkomunikasikan suatu produk/jasa/image/perusahaan ataupun yang lain untuk dapat lebih dikenal masyarakat lebih luas …

a. Media pembelajaran

b. Media komunikasi

c. Media demontasi

d. Media promosi

e. Media online

4. Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk …

a. Audio

b. Audio dan Visual

c. Visual

d. Gambar bergerak

e. Gambar tidak bergerak

5. Promosi produk yang menggunakan website disebut …

a. Media elektronik

b. Media cetak

c. Media internet

d. Media produk

e. Media ofline

6. Perhatikan penrnyataan di bawah ini!

I. Dapat mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan produk

II. Muncul tanpa diharapan

III. Efektif jika dipadukan dengan sales marketing

IV. Tidak memerlukan keahlian dan kemampuan membaca seperti media cetak

Dari pernyataan di atas merupakan kelebihan dari media…

a. Radio

b. Internet

c. Infomercial

d. Televisi

e. Koran

7. Surat kabar adalah lembaran tercetak yang memuat laporan yang terjadi di masyarakat dengan cirri-ciri terbit secara periodic,bersifat umum,isinya termasa dan actual mengenai apa saja dan di mana saja di seluruh dunia untuk diketahui pembaca, merupakan pendapat dari…

a. Effendy

b. Philip Kotler

c. William J Shultz

d. Buchari Alma

e. Kotler dan amstrong

8. Di bawah ini yang tidak termasuk fungsi media promosi surat adalah….

a. Sarana pemeritahuan gagasan

b. Alat bukti tertulis

c. Alat pengingat

d. Tanda bukti yang sah

e. informasi produk

9. Acara televisi yang diperuntukan secara khusus untuk mempromosikan barang atau jasa dan biasanya berdurasi 30-60 menit disebut…

a. Advertensi

b. Informecial

c. Sponsorship

d. Iklan

e. Baliho

10. Contoh media elektronik bisa berupa media offline adalah …

a. Televisi

b. Radio

c. Website

d. Majalah

e. internet

Kunci Jawaban

1. A

2. A

3. D

4. B

5. C

6. D

7. A

8. D

9. B

10. D

Pelajari Juga: Soal Sukses Menjadi Pengusaha Muda

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) tentang Strategi Promosi Produk Kerajinan Kelas 10, 11, dan 12 SMA yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *