Buku Pendidikan Agama Katolik kelas 10 Kurikulum Merdeka

buku pendidikan agama katolik kelas 10 kurikulum merdeka

Anda sedang mencari Buku Pendidikan Agama Katolik kelas 10 Kurikulum Merdeka SMA SMK untuk Guru dan Siswa? Nah, disini mimin dinas.id sudah menyediakannya. Jadi, Ibu/Bapak Guru bisa langsung download atau unduh dan kemudian menjadikannya referensi bahan ajar kurikulum merdeka belajar untuk peserta didik di sekolah.

Buku merdeka belajar ini merupakan bentuk layanan penyediaan bahan belajar peserta didik jenjang SMA SMK agar proses pembelajarannya lebih terarah, terencana, variatif, dan bermakna.

Harap Diperhatikan Ibu/Bapak Guru! Ada dua (2) opsi di akhir postingan yaitu DOWNLOAD PDF untuk mengoleksi Buku Pendidikan Agama Katolik kelas 10 Kurikulum Merdeka ini serta opsi SMA SMK LAINNYA untuk mengakses kumpulan koleksi buku SMA MK kurikulum merdeka belajar lainnya.

Read More

Salam hebat untuk guruku, selamat mempelajari Ibu/Bapak Guru!

Identitas Buku

Judul: Buku Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas X

Penulis:

  • Sulis Bayu Setyawan
  • Maman Sutarman

Penelaah:

  • Yohanes Sukendar
  • Sumardi

Penerbit: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Cetakan pertama, 2021

  • ISBN 978-602-244-387-2 (jilid lengkap)
  • ISBN 978-602-244-388-9 (jil. 1)

Deskripsi Singkat Buku

Dalam konteks pendidikan iman Gereja Katolik, kurikulum dan bahan ajar Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, berusaha menegaskan kembali pendekatan kateketis sebagai salah satu pendekatan yang dianggap cukup relevan dalam proses pembinaan iman.

Melalui pendekatan tersebut, peserta didik diajak untuk mampu merefleksikan pengalaman hidupnya sehari-hari dalam terang iman akan Yesus Kristus sebagaimana tertuang dalam Kitab Suci, Tradisi maupun Magisterium, sehingga mampu menemukan keprihatinan serta kehendak Allah, dengan demikian mereka bertobat dan mewujudkan sikap tobatnya itu dalam tindakan nyata untuk membangun hidup pribadi dan bersama makin sesuai dengan kehendak Allah. Tentu saja pendekatan lain masih sangat terbuka untuk digunakan.

Demikian juga dimensi-dimensi hidup manusiawi dan hidup beriman, yakni: dimensi pribadi peserta didik dan lingkungannya, dimensi Yesus Kristus – baik yang secara tersembunyi dalam Perjanjian Lama dan secara penuh dinyatakan dalam Perjanjian Baru, dimensi Gereja dan dimensi masyarakat, dalam kurikulum dan bahan ajar ini tetap dipertahankan. Dimensi-dimensi itu diolah dan dimunculkan baik secara spiral yang makin mendalam, maupun secara linear.

Buku ini disusun sebagai salah satu model yang diharapkan dapat membantu guru-guru agama dan peserta didik dalam mengembangkan imannya, yang tidak dapat dipergunakan dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, para guru diharapkan tetap memperhatikan situasi dan kondisi yang ada di lingkungannya masing-masing.

Materi Pembelajaran

Buku ini terbagi menjadi beberapa pokok pembelajaran dan di dalamnya terdapat petunjuk penggunaan buku, Bab-bab materi, latihan soal terpadu dan lain-lain. Berikut Bab pokok bahasannya, antara lain:

  • Bab 1. Manusia Makhluk Pribadi
  • Bab 2. Manusia Makhluk Otonom
  • BAB 3. Sumber-Sumber untuk Mengenal Yesus
  • Bab 4. Yesus Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah
  • Bab 5. Peran Roh Kudus dan Allah Tritunggal
  • Bab 6. Meneladan Yesus

DOWNLOAD BUKU GURU

DOWNLOAD BUKU SISWA

BUKU SMA SMK LAINNYA

Demikian buku merdeka belajar yang telah kami sajikan. Untuk mengakses buku PAUD, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK/MAK lainnya, silahkan klik Buku, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu/Bapak Guru. Salam Merdeka Belajar!

Rate this post

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *