Soal Media Promosi Pasar Global

soal media promosi pasar global

Soal Media Promosi Pasar Global – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal-soal Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) kelas 10, 11, dan 12 SMA untuk Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Oke, mari pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang media promosi pasar global.

* (Disertai kunci jawaban di akhir soal)

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Pilihlah satu jawaban yang paling benar!

1. Promosi adalah….

A. setiap orang pemakai barang atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan

B. suatu kegiatan untuk memperkenalkan suatu produk, baik barang ataupun jasa kepada masyarakat untuk mengenali, membeli, hingga mengonsumsi atau menggunakan produk

C. suatu kegiatan untuk memperkenalkan konsumen kepada masyarakat untuk mengenali, membeli, hingga mengonsumsi atau menggunakan produk

D. suatu produk yang digunakan oleh seorang konsumen guna memenuhi kebutuhannya

E. suatu kegiatan yang menggunakan produk guna untuk menjatuhkan produk dalam black campaigne.

2. Mengenalkan produk kepada calon pembeli dan membuat pembeli membeli produk adalah bagian dari….

A. strategi promosi

B. prosedur promosi

C. fungsi promosi

D. tujuan promosi

E. manfaat promosi

3. Kegiatan dan media promosi bergantung pada….

A. pasar target promosi yang akan di tuju oleh penyalur

B. tempat penjualan produk yang dilakukan

C. pasar sasaran yang merupakan target promosi tersebut dan tempat penjualan produk dilakukan.

D. target pasar untuk promosi produk dari produsen

E. usia dan penghasilan masyarakat

4. Yang termasuk kedalam strategi promosi adalah….

A. memiliki tujuan mengajak produsen untuk melakukan pembelian produk

B. memiliki tujuan mengajak produsen agar melakukan penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.

C. memiliki tujuan untuk menitikberatkan kompetitor untuk menjualkan produk kembali perusahaan.

D. bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga interaksi dan komunikasi ke pelanggan lama dan tetap agar penjualan lebih banyak.

E. merupakan langkah promo untuk memotivasi armada penjual perusahaan agar penjualan menurun.

5. Yang dimaksud dengan direct selling adalah….

A. tujuan promosi produk

B. kegiatan strategi promosi dengan langkah untuk mengenalkan produk secara langsung ke pembeli

C. pertemuan secara langsung dengan agen penyalur untuk melakukan transaksi promosi

D. pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual

E. kegiatan strategi promosi dengan langkah untuk mengenalkan produk secara langsung ke penjual

6. Melihat sasaran atau target audien yang ingin dituju merupakan pemilihan media dengan tujuan ….

A. untuk memilih konten yang baik untuk dana yang lebih besar

B. untuk mencari media online yang tepat agar biaya promosi kecil

C. untuk melihat prospek usaha yang lebih luas

D. memilih produk inovasi dan kreatif

E. untuk memilih media promosi yang lebih efektif dan efisien dalam pemasaran

7. Menciptakan konten berkualitas dengan menyisipkan promosi secara tersirat dan menciptakan campaign berbeda namun saling berhubungan, termasuk ke dalam….

A. prosedur pemilihan media promosi

B. keunggulan pemilihan media promosi

C. bentuk media promosi

D. perencanaan media promosi

E. manfaat media promosi

8. Konten berkualitas dalam promosi harus menggunakan kalimat-kalimat yang simpel namun tetap menarik target pasar. Konten dapat dikatakan berkualitas apabila….

A. mampu menarik produsen untuk menjual

B. mampu menjadikan produk selalu di pajang di toko

C. mampu menarik minat masyarakat

D. mampu menjadikan produk sebagai gaya hidup

E. mampu menarik minat target pasar untuk membeli

9. Ada dua kategori yang wajib diperhatikan dalam pemilihan gambar. Gambar harus sesuai dengan produk yang akan dipromosikan dan gambar harus mampu menarik minat target pasar dan mampu mempengaruhi target pasar untuk membelinya.

Data di atas termasuk ke dalam langkah-langkah prosedur pemilihan media promosi….

A. menentukan target pasar dan sesuaikan isi promosinya

B. menggunakan visualisasi sebagai strategi utama

C. menciptakan konten berkualitas dan sisipkan promosi secara tersirat

D. gunakan Lay Out produk yang sesuai

E. menciptakan campaign berbeda namun saling berhubungan

10. Manfaat merek yang telah menerapkan mini series adalah….

A. menciptakan konten berkualitas

B. memberikan visualisasi dalam produk

C. memperkuat mereking produk di mata masyarakat

D. meminimalisir penggunaan kalimat

E. mempererat hubungan antara penjual dan penyalur

Kunci Jawaban

1. B

2. D

3. C

4. D

5. B

6. A

7. E

8. E

9. B

10. C

Pelajari Juga: Soal Laporan Usaha Kerajinan

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) tentang Media Promosi Pasar Global Kelas 10, 11, dan 12 SMA yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (2 votes)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *