Soal Media Promosi Produk Kerajinan

soal media promosi produk kerajinan

Soal Media Promosi Produk Kerajinan – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal-soal Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) kelas 10, 11, dan 12 SMA untuk Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Oke, mari pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang media promosi produk kerajinan.

**(Disertai Kunci Jawaban dan File download di akhir soal)

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Pilihlah satu jawaban yang paling benar!

1. Dengan menentukan target pasar yang tepat, maka promosi produk kerajinan akan lebih …

a. Efisien dan efektif

b. Stagnan

c. Menarik pesaing

d. Kurang dikenal

e. Susah terjual

2. Rancangan produk terwujud melalui kegiatan wirausaha dengan di dukung oleh ketersediaan sumber daya. Sumber daya yang dikelola dalam sebuah wirausaha diantaranya, kecuali …

a. Manusia

b. Modal

c. Promosi

d. Cara Kerja

e. Pasar

3. Promosi merupakan cara memperkenalkan produk kepada orang lain. Salah satu media yang cocok untuk promosi produk hiasan dari bahan perca kecuali …

a. Tv

b. Radio

c. Internet

d. Door to Door

e. Handphone

4. Media yang bisa digunakan untuk sarana promosi adalah …

a. Televisi

b. Surat kabar

c. Majalah

d. Internet

e. Semua jawaban benar

5. Kegiatan promosi berupa bulletin, poster, stiker maupun brosur disebut…

a. Advertensi elektronik

b. Advertensi cetak

c. Transit advertising

d. Adversi khusus

e. Advertensi di luar rumah

6. Salah satu diantara tiga komponen dari rencana pemasaran adalah …

a. Analisis kesempatan pasar.

b. Analisis situasi lingkungan dan peluang pasar.

c. Strategi peningkatan posisi persaingan.

d. Pemilihan pasar sasaran.

e. Pengembangan sistem pemasaran.

7. Yang bukan menjadi hal penting yang berkaitan dengan aspek pemasaran adalah …

a. Memahami seni menjual

b. Menetapkan harga jual

c. Menganalisis kepuasan pelanggan

d. Promosi

e. Menggali ide

8. Langkah-langkah dalam membuat media promosi suatu produk, kecuali …

a. Menjawab pertanyaan konsumen

b. Fokus pada solusi

c. Mencoba strategi marketing

d. Perhitungan untung di awal

e. Gunakan sub judul dan judul

9. ATL (Above The Line) memiliki ciri khusus sebagai berikut, kecuali …

a. Target audiens yang sempit

b. Lebih mudah untuk menjelaskan sebuah konsep dan ide

c. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens

d. Media yang digunakan adalah tv, radio, majalah, Koran, tabloid, billboard

e. Biaya produksi lebih kecil daripada tayang

10. Salah satu tujuan promosi menurut boone dan kurzt adalah …

a. Menyediakan informasi

b. Menghitung laba sesuai dengan promosi

c. Tingkat kesukaran konsumen

d. Kemasan produk

e. Tercapainya biaya produksi yang tinggi

Kunci Jawaban

1. C

2. C

3. E

4. E

5. B

6. C

7. C

8. A

9. A

10. A

Download Soal dan Jawaban Gratis

Jika menginginkan file soal, kami menyediakan untuk di unduh secara gratis, silahkan klik tombol unduh yang kami tampilkan di bawah ini, secara otomatis anda akan diarahkan ke halaman untuk mempersiapkan file (ikuti Petunjuknya)!

KLIK UNDUH SOAL DAN JAWABAN

Pelajari Juga: Soal Media Promosi Pasar Global

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) tentang Media Promosi Produk Kerajinan Kelas 10, 11, dan 12 SMA yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *