Soal Pemasaran Produk Dengan Inspirasi Budaya Non Benda Secara Langsung

soal pemasaran produk dengan inspirasi budaya non benda secara langsung

Soal Pemasaran Produk Dengan Inspirasi Budaya Non Benda Secara Langsung – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal-soal Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) kelas 10, 11, dan 12 SMA untuk Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Oke, mari pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang pemasaran produk dengan inspirasi budaya non benda secara langsung.

* (Disertai kunci jawaban di akhir soal)

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Pilihlah satu jawaban yang paling benar!

1. Kebudayaan non benda adalah ….

A Kebudayaan yang mengacu pada hasil karya bersifat abstrak, bukan berupa benda, dan diturunkan antar generasi

B. Kebudayaan yang berdasarkan atas hasil karya dalam bentuk material konkrit/ benda nyata

C. Kebudayaan hasil dari akulturasi suku

D. Kebudayaan yang mengacu pada hasil karya seniman tradisional jaman dahulu

E. Kebudayaan yang berdasarkan atas warisan leluhur yang dilestarikan

2. Sistem penjualan langsung adalah….

A. Doble multi-level marketing

B. Triangle multi-level marketing

C. Single multi-level marketing

D. Multiply level marketing

E. Increasing multi-level marketing

3. Perusahaan yang memiliki usaha di bidang penjualan langsung wajib memiliki….

A. Surat ijin gangguan

B. Surat ijin perdagangan usaha

C. Surat ijin mendirikan bangunan

D. Surat ijin usaha penjualan langsung

E.  Surat ijin tempat usaha

4. Memilih pelanggan sasaran, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta menetapkan bauran pemasaran yang sesuai merupakan contoh implementasi fungsi perencanaan manajemen dari ….

A. Promosi

B. Strategi

C. Tujuan

D. Sasaran

E. Rencana

5. Salah satu masalah pokok yang digunakan untuk mengembangkan program pemasaran adalah ….

A. Terbatasnya jumlah pegawai yang kompeten

B. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaran

C. Mengidentifikasi target penjualan pesaing

D. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan

E. Penjualan produk murah

6. Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh laba maka  anda tergolong dalam kelompok….

A. Pasar internasional

B. Pasar bisnis

C. Pasar penjual

D. Pasar pemerintah

E. Pasar tradisional

7. Ukuran perusahaan yang digunakan dan pola pertumbuhan adalah faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ….

A. Pasar konsumen

B. Produk

C. Harga

D. Pasar bisnis

E. Promosi

8. Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif adalah ….

A. Bahasa yang digunakan

B. Segmen pasar yang cukup luas

C. Pola pertumbuhan

D. Jenis industri

E. Segmen konsumen

9. Konsumen mempunyai preferensi yang sama, baik kualitas maupun harga adalah ciri preferensi …..

A. Homogen

B. Menyebar

C. Mengelompok

D. Homogenitas pasar

E. Homogen dan menyebar

10. Aktivitas mental dan fisik seseorang yang secara nyata menggunakan barang dan jasa yang dibeli adalah definisi ….

A. Perilaku pembelian pelanggan

B. Perilaku sosial pembeli

C. Perilaku konsumen

D. Perilaku pasar

E. Perilaku pasar dan konsumen

Kunci Jawaban

1. A

2. C

3. D

4. B

5. B

6. B

7. A

8. B

9. D

10. D

Pelajari Juga: Soal Menghitung Biaya Produksi

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) tentang Pemasaran Produk Dengan Inspirasi Budaya Non Benda Secara Langsung Kelas 10, 11, dan 12 SMA yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *