Soal Komponen Pemasaran dan Perancangan Pemasaran Produk Usaha dengan Sistem Konsinyasi

soal komponen pemasaran dan perancangan pemasaran produk usaha dengan sistem konsinyasi

Soal Komponen Pemasaran dan Perancangan Pemasaran Produk Usaha dengan Sistem Konsinyasi – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 12, XII KD 3.5 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Pastinya, sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang komponen pemasaran dan perancangan pemasaran produk usaha dengan sistem konsinyasi.

Rangkuman Materi Komponen Pemasaran dan Perancangan Pemasaran Produk Usaha dengan Sistem Konsinyasi

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

  • Bauran pemasaran meliputi harga, tempat, promosi, produk.
  • Pemasaran adalah seseorang yang mencari satu atau lebih calon pembeli yang akan terlibat dalam pertukaran nilai (value).
  • Calon pembeli adalah seseorang yang diidentifikasi oleh pemasar sebagai orang yang mungkin bersedia dan mampu terlibat dalam pertukaran.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Berikan jawaban yang paling benar!

1. Modifikasi makanan berbahan nabati dan hewani merupakan produk yang bisa dikatan sebagai bahan makan kebutuhan, oleh sebab itu produk in harus berkualitasserta bergizi laku mengapa produk itu menjadi bagian dari aspek bauran pemasaran, jelaskan pendapatmu!

2. Promosi suatu produk pada zaman sekarang dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi yang sangat canggih, jika seorang pedagang ingin mempromosilan produknya dan dia tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut, lalu bagaimanakah cara dia menjual produknya, jelaskan pendapatmu!

3. Basri ingin menjual makannnya di warung-warung terdekat, Basri ingin menggunakan system penjualan konsinyasi, lalu apakah konsinyasi ini adalah cara pemasaran yang baik?! Jelaskan menurut pendapat kalian!

BACA JUGA:  Soal Anti-Diare dan Laksativa

4. Apa yang dimaksud strategi harga dalam bauran pemasaran? Jelaskan!

5. Memodifikasi makanan adalah salah satu cara agar konsumen tertarik dengan produk kita, bagaimanakah cara agar konsumen tersebut bisa menjadi pelanggan di tokomu, Jelaskan!

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. → Pembahasan: Produk merupakan benda yang menjadi objek untuk di jual dengan nilai guna yang baik maka produk ini sangat penting.

2. → Pembahasan: Cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan system konsinyasi yaitu dengan menitipkan produk di toko orang lain dengan syarat ada kesepakatan yang dibuat bersama antara consignor dan consignee.

3. → Pembahasan: Konsinyasi adalah cara pemasaran yang tidak saling merugikan dikarenakan system konsinyasi, jika produk tidak laku maka produk akan dikembalikan.

4. → Pembahasan: Harga adalah ukuran nominal yang akan dilontarkan kepada konsumen, oleh sebab itu harga harus benar dihitung disesuaikan dengan biaya produksi yang dikeluarkan.

5. → Pembahasan: Memodifikasi makanan merupakan cara yang baik untuk menarik pelanggan akan tetapi slain itu produsen harus mampu bersaing harga, bersaing dalam hal promosi dan melihat tempat yang strategis sehingga konsumen dapat menjadi pelangkan karena nyaman, pemasaran dengan cara konsinyasi pun jika terjalin hubungan yang baik maka cogsinor dan cogsine akan berjalan sesuai kesepakatan dan menjadi pelanggan atau bekerjasama dalam berwirausaha.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 12, XII SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.