Soal Membangun Ide Usaha

soal membangun ide usaha

Soal Membangun Ide Usaha – Halo adik-adik, kali ini mimin dinas.id akan memberikan rekomendasi kumpulan contoh soal-soal PKWU Kerajinan kelas 11, XI KD 3.6 SMA untuk UAS, UTS semester genap, ganjil, gasal. Tentunya, sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang membangun Ide usaha.

Rangkuman Materi Membangun Ide Usaha

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Ide sebagai jantung utama sebuah usaha tidak selamanya didapat dari sebuah momentum tertentu, namun kita harus dapat menemukan dan membangun pemikiran agar Ide tersebut dapat ditemukan. Berbagai teknik yang dapat digunakan dalam proses menemukan Ide menjadi sebuah solusi dan tools(alat) bagi kita, tentunya tetap dengan latihan dan pembiasaan berpikir yang diluar dari kebiasaan (out of the box).

Bacaan Lainnya

Seberapa baikpun kita menggali dan menemukan sebuah ide usaha, selalu akan ada gangguan, konflik baik secara kepribadian, kecemasan, kebosanan hingga ketakutan mengganggu cara kita menemukan ide usaha. Namun ketika itu melanda dan terjadi pada kita, pastikan kalian telah memiliki koleksi ide-ide segar, kreatif dan bagus untuk tetap maju menjalankan proses usaha kalian!

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

1. Dalam kondisi berkelompok dalam menyusun ide Usaha dan usaha sebaiknya kita memilih teknik pencarian ide yaitu?

a. Stimulasi Acak

b. Brainstorming

c. How Might We

d. 5 Mengapa?

e. Design Thinking

BACA JUGA:  Soal Pengertian Produksi, Wirausaha dan Kerajinan Lokal

2. Proses melakukan observasi berupa pengamatan perilaku pengguna guna mengenali permasalahan dalam tahap Design Thinking disebut …

a. Empathize

b. Define

c. Ideate

d. Prototype

e. Test

3. Shinta mendapat tugas untuk menyusun sebuah ide Usaha dan usaha, dia mengalami kesulitan dalam menemukan ide Usaha tersebut. Kemudian dia mencoba menuliskan beberapa kata yang berkaitan dan tidak berkaitan dengan Usaha/usaha yang ingin dia bangun, setelah itu Shinta mencoba mengaitkan kata demi kata untuk men-trigger(merangsang) otaknya dalam menemukan ide bisninya. Teknik yang dilakukan Shinta disebut teknik …

a. Stimulasi Acak

b. Brainstorming

c. How Might We

d. 5 Mengapa?

e. Design Thinking

4. Untuk memastikan bahwa ide Usaha kita merupakan usaha yang tepat, kita dapat terus mempertanyakan kenapa kita memilih ide Usaha tersebut. Teknik … dapat digunakan untuk memastikan dan menetapkan ide Usaha kita tersebut. Teknik yang cocok untuk mengisi titik-titik pada pernyataan diatas adalah …

a. Stimulasi Acak

b. Brainstorming

c. How Might We

d. 5 Mengapa?

e. Design Thinking

5. Teknik how might we dapat digunakan pula dalam salah satu tahap Design Thinking, tahapan dalam Design Thinking mana yang cocok menggunakan teknik ini?

a. Empathize

b. Define

c. Ideate

d. Prototype

e. Test

Kunci Jawaban

  1. B. Brainstorming
  2. A. Empathize
  3. A. Stimulasi Acak
  4. D. 5 Mengapa?
  5. B. Define

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul PKWU kerajinan atau prakarya dan kewirausahaan kerajinan Kelas 11, XI SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.