Soal Persepsi Perilaku Sakit

soal persepsi perilaku sakit

Soal Persepsi Perilaku Sakit – Dalam edisi UAS, UTS mahasiswa jurusan farmasi, yuk simak kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi persepsi perilaku sakit.

Soal dan Kunci Jawaban Persepsi Perilaku Sakit

Untuk memudahkan anda dalam mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Motif atau motivasi berasal dari kata latin moreve yang berarti dorongan dari dalam diri manusia untuk bertindak dan berperilaku. Pengertian motivasi tidak terlepas dari kata kebutuhan atau needs dan want. Kebutuhan adalah suatu “potensi” dalam diri manusia yang perlu ditanggapi atau direspons.

Bacaan Lainnya

Tanggapan terhadap kebutuhan tersebut diwujudkan dalam bentuk tindakan untuk pemenuhan kebutuhan tersebut, dan hasilnya adlah orang yang bersangkutan merasa atau menjadi puas.

Apabila kebutuhan tersebut belum direspons (baca: dipenuhi) maka akan selalu berpotensi untuk muncul kembali sampai dengan terpenuhinya kebutuhan yang di maksud.

Misalnya, seorang yang telah lulus sarjana, akan menimbulkan kebutuhan “mencari” pekerjaan, dan sekaligus sebagai pemenuhan kebutuhan fisik (makan). Untuk pemenuhan kebutuhan tersebut ia mencari pekerjaan, dan selama pekerjaan belum di peroleh maka kebutuhan tersebut akan selalu muncul sampai didapatnya pekerjaan.

Kerangka pembahasan ini akan diberi batasan untuk kedua istilah Penyakit (disease) adalah suatu bentuk reaksi biologis terhadap suatu organisme, benda asing atau luka (injury).

Hal ini adalah suatu fenomena yang objektif yang terjadi perubahan fungsifungsi tubuh sebagai organisme biologis.

Sedangkan sakit (illines) adalah penilaian seseorang terhadap penyakit sehubungan degan pengalaman yang langsung dialaminya, atau persepsi seseorang terhadap penyakit yang dideritanya. Hal ini merupakan fenomena subjektif yang ditAndai dengan perasaan tidak enak (feeling unwell).

BACA JUGA:  Soal Informasi Penting dalam Proposal

Soal Pilihan Ganda

Penting! Bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berilah tanda silang (X) pada jawaban yang benar di bawah ini!

1) Kebutuhan adalah suatu “potensi” dalam diri manusia yang perlu ditanggapi atau …

a. Direspons.

b. Diabaikan

c. Didengar

d. Dilihat

2) Motivasi adalah keinginan yang terdapat pada diri orang individu yang mendorongnya untuk melakukan perbuatan-perbuatan, tindakan, tingkah laku atau perilaku, pengertian menurut …

A. Stooner (1992)

B. Flippo (1984)

C. Hasibuan (1995)

D. Terry G. (1986)

3) Aktualisasi diri adalah merupakan bagian dari … dan berlangsung terus menerus sejalan dengan meningkatnya jenjang karier seorang individu.

A. Pertumbuhan Keluarga.

B. Pertumbuhan individu.

C. Pertumbuhan Kampus.

D. Pertumbuhan Organisasi

4) Untuk meningkatkan motivasi hidup sehat, perlu memberikan tanggung jawab dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mereka. Motivasi akan meningkat jika kepada mereka diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dalam memelihara kesehatan. Uraian ini menjelaskan Model Motivasi …

A. Model Tradisional

B. Model Hubungan Manusia

C. Model sumber daya manusia

D. Model Modernisasi

Kunci Jawaban

  1. A
  2. D
  3. B
  4. C

SIMAK JUGA!

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS jurusan farmasi yang bisa kami sajikan, selalu evaluasi cara belajar agar mendapatkan nilai yang terbaik dan lulus uji kompetensi. Ganbatte!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.