Soal Proses Rancangan Strategi dan Membuat Promosi Produk Kerajinan

soal proses rancangan strategi dan membuat promosi produk kerajinan

Soal Proses Rancangan Strategi dan Membuat Promosi Produk Kerajinan – Halo adik-adik, kali ini mimin dinas.id akan memberikan rekomendasi kumpulan contoh soal-soal PKWU Kerajinan kelas 11, XI KD 3.4 SMA untuk UAS, UTS semester genap, ganjil, gasal. Tentunya, sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang proses rancangan strategi dan membuat promosi produk kerajinan.

Rangkuman Materi Proses Rancangan Strategi dan Membuat Promosi Produk Kerajinan

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Dalam menjalankan promosi perlu memulai dari yang kecil, memanfaat teknologi salah satunya media sosial, (facebook, twitter, instagram dll)

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan promosi perlu dilakukan identifikasi faktor-faktor yang sangat berpengaruh yaitu

  • Siapa audiens target promosi yang akan anda bidik?
  • Berapa anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan promosi hal ini penting karena berkaitan dengan perhitungan BEP (break event point)?
  • Pesan apa yang ingin disampaikan kepada calon pembeli?
  • Strategi promosi apa yang harus diadopsi?

Target audiens diidentifikasi yang sudah di identifikasi kalian harus menetapkan tujuan promosi. Menentukan tujuan promosi secara terperinci akan mudah dalam melakukan promosi. Desain untuk berbagai promosi setelah sasaran calon pelanggan ditetapkan. Selanjutnya dari calon pelanggan tersebut.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

1. Jelaskan yang kamu ketahui tentang tahapan proses perancangan strategi promosi!

BACA JUGA:  Soal Kementerian Negara dan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian

2. Sebutkan media-media yang bisa anda gunakan untuk promosi?

3. Jelaskan kenapa tujuan promosi menjadi penting dalam menjalankan strategi promosi!

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. → Pembahasan:

  • Mulailah dengan yang kecil
  • Manfaatkanlah teknologi internet dan media sosial

Kenalkan produk kerajinan tersebut kepada guru-guru, teman-teman dekat, teman sekolah, tetangga disekitar rumah, atau teman bermain. Berilah salah satu produk agar mereka bisa menggunakan produk tersebut supaya mereka tertarik membeli. Jika produk tersebut mulai bisa diterima dan banyak penggemar, mulailah merambah pasar baru dengan menitipkannya di koperasi sekolah,warung, dan toko. Kemudian pergunakanlah media seperti facebook dan twitter sebagaisarana penjualan lain, perbanyaklah teman dan followers, untuk memperluas pemasaran. Bisa juga dengan membuat blog gratis atau website yang berbayar dengan relatif terjangkau harganya.

2. → Pembahasan:

Media online dan offline. Media adalah alat yang digunakan untuk memberi tahu konsumen mengenai produk tersebut.

3. → Pembahasan:

Faktor-faktor yang perlu diperhatikan ketika menjalankan strategi promosi

  • Siapa audiens target promosi yang akan anda bidik
  • Berapa anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan promosi
  • Pesan apa yang ingin disampaikan kepada calon pembeli
  • Strategi promosi apa yang harus diadopsi

Promosi dilaksanakan untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik terhadap produk yang akan dijual.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul PKWU kerajinan atau prakarya dan kewirausahaan kerajinan Kelas 11, XI SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.