Soal Strategi Pemasaran Langsung Produk Kerajinan Dengan Inspirasi Obyek Budaya

soal strategi pemasaran langsung produk kerajinan dengan inspirasi obyek budaya

Soal Strategi Pemasaran Langsung Produk Kerajinan Dengan Inspirasi Obyek Budaya – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal-soal Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) kelas 10, 11, dan 12 SMA untuk Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal.

* (Disertai kunci jawaban di akhir soal)

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Pilihlah satu jawaban yang paling benar!

1. Suatu kegiatan menyeluruh, terpadu, dan terencana, yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau institusi dalam melakukan usaha agar mampu mengakomodir permintaan pasar dengan cara menciptakan produk bernilai jual, menentukan harga, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan saling bertukar tawaran yang bernilai bagi konsumen, klien, mitra, dan masyarakat umum merupakan pengertian dari….

A. Penjualan

B. Pemasaran

C. Produksi

D. Konsumsi

E. Usaha

2. Tugas pertama dan terpenting dari kegiatan pemasaran adalah….

A. Memperkenalkan produk yang diciptakan kepada masyarakat

B. Mencapai target penjualan

C. Memastikan kepuasan konsumen

D. Bekerjasama dengan mitra

E. Membuat rekapitulasi penjualan

3. Tujuan akhir dari kegiatan pemasaran adalah….

A. Mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya

B. Produk dikenal luas

C. Perusahaan menjadi lebih terkenal

D. Kepuasan konsumen

E. Kepuasan produsen

4. Proses memasarkan produk secara langsung bertatap muka dengan calon pembeli dinamakan….

A. Personal selling

B. Direct mail marketing

C. Catalog marketing

D. Telemarketing

E. Kios marketing

5. Jenis pemasaran langsung yang memberikan berbagai penawaran menarik, pesan, informasi produk, brosur dan sejenisnya kepada seseorang yang berada jauh diluar lingkup usaha adalah….

A. Personal selling

B. Direct mail marketing

C. Catalog marketing

D. Telemarketing

E. Kios marketing

6. Jenis pemasaran langsung yang memasarkan produknya dengan memanfaatkan telepon atau komunikasi suara lainnya dalam mempromosikan produk adalah….

A. Personal selling

B. Direct mail marketing

C. Catalog marketing

D. Telemarketing

E. Kios marketing

7. Jenis pemasaran langsung dengan cara mengirimkan katalog ke berbagai pasar dan target berbeda di empat yang berlainan adalah….

A. Personal selling

B. Direct mail marketing

C. Catalog marketing

D. Telemarketing

E. Kios marketing

8. Upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi dinamakan….

A. Rencana pemasaran

B. Strategi pemasaran

C. Rencana penjualan

D. Strategi penjualan

E. Strategi penawaran

9. Proses pembagian pasar menjadi kelompok pembeli berbeda yang mempunyai kebutuhan, karakteristik, atau perilaku berbeda, yang mungkin memerlukan produk atau program pemasaran terpisah disebut….

A. Segmentasi pasar

B. Penetapan target pasar

C. Diferensiasi pasar

D. Market positioning

E. Market entry strategy

10. Strategi perusahaan untuk bisa masuk pada segmen pasar tertentu dinamakan….

A. Segmentasi pasar

B. Penetapan target pasar

C. Diferensiasi pasar

D. Market positioning

E. Market entry strategy

Kunci Jawaban

1. B

2. A

3. D

4. A

5. B

6. D

7. C

8. B

9. A

10. E

Pelajari Juga: Soal Sistem Produksi Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS Prakarya dan Kewirausahaan (Kerajinan) tentang Strategi Pemasaran Langsung Produk Kerajinan Dengan Inspirasi Obyek Budaya Kelas 10, 11, dan 12 SMA yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (37 votes)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *