Soal Kebutuhan Tenaga pada Penyelenggaraan Makanan Institusi (PMI)

Soal Kebutuhan Tenaga pada Penyelenggaraan Makanan Institusi

Soal Kebutuhan Tenaga pada Penyelenggaraan Makanan Institusi (PMI) – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal UAS, UTS mahasiswa jurusan gizi, nutritionist dan profesi dietisien. Yuk, pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi Kebutuhan Tenaga pada Penyelenggaraan Makanan Institusi (PMI).

Advertisements

Soal dan Kunci Jawaban Kebutuhan Tenaga pada Penyelenggaraan Makanan Institusi (PMI)

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Jumlah dan kualifikasi tenaga Penyelenggaraan Makanan Institusi dipengaruhi oleh jumlah konsumen, jumlah hari pelayanan, macam dan jumlah menu, cara pendistribusian, tempat penyajian makanan serta latihan dan pengalaman tenaga.

Read More

Jumlah tenaga yang dibutuhkan pada penyelenggaraan makanan institusi di rumah sakit tergantung dari tipe rumah sakit dan jumlah tempat tidur. Namun dalam menghitung kebutuhan tenaga yang dibutuhkan pada masing-masing unit kerja di penyelenggaraan makanan banyak, dapat digunakan metode WISN (Work Load Indikator Staff Need/indikator beban kerja).

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih satu jawaban paling benar!

1) Penyelenggaraan makanan di institusi yang menggunakan sistem …. membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak daripada yang lainnya.

A. Sistem ready to cook

B. Sistem ready prepare

C. Sistem konvensional

D. Sistem tradisional

2) Perhitungan kebutuhan tenaga kerja di instalasi gizi dapat dilakukan dengan menggunakan metode WISN yaitu dihitung berdasarkan ….

A. Jumlah porsi yang dihasilkan

B. Beban kerja

C. Jumlah biaya

D. Metode kerja

3. Kebutuhan tenaga pengolah makanan pada penyelenggaraan makanan institusi baik di rumah sakit, sosial maupun komersial sangat tergantung dari:

A. Tipe menu yang digunakan

B. Biaya yang tersedia

C. Luas dapur

D. Cara pelayanan yang diberikan

4. Kebutuhan tenaga pelayan pada penyelenggaraan makanan tergantung dari tipe pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, jumlah pelayan yang dibutuhkan pada institusi penyelenggaraan makanan komersial dibandingkan institusi sosial:

A. Lebih sedikit

B. Lebih banyak

C. Sama

D. Tidak pasti

Kunci Jawaban

1) C

2) B

3) A

4) B

SIMAK JUGA!

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS mahasiswa jurusan gizi, nutritionist dan profesi dietisien yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Gizi Hebat!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *