Soal Pengendalian dalam Manajemen Keperawatan

soal pengendalian dalam manajemen keperawatan

Soal Pengendalian dalam Manajemen Keperawatan – Dalam edisi UAS, UTS mahasiswa jurusan keperawatan dan profesi ners, yuk simak kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi pengendalian dalam manajemen keperawatan.

Soal dan Kunci Jawaban Pengendalian dalam Manajemen Keperawatan

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Fungsi Pengendalian dalam manajemen adalah proses untuk memastikan bahwa aktivitas sebenarnya sesuai dengan aktivitas yang direncanakan dan berfungsi untuk menjamin kualitas serta mengevaluasi penampilan kerja.

Bacaan Lainnya

Hal ini selaras dengan besarnya beban tanggung jawab seorang manajer puncak mendapat porsi beban yang sama besar antara fungsi perencanaan dan fungsi pengendalian.

Untuk menjamin kualitas layanan digunakan beberapa indikator antara lain indikator mutu umum, indikator mutu layanan keperawatan.

Indikator mutu umum bisa dilihat: Penghitungan lama hari rawat (BOR) Penghitungan rata-rata lama di rawat (ALOS), Penghitungan lama tempat tidur tidak terisi (TOI), sedangkan Indikator mutu mutu pelayanan keperawatan: Keselamatan pasien ( patien safety), Keterbatasan perawatan diri, Kepuasan pasien, Kecemasan, Kenyamanan dan Pengetahuan.

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berilah tanda silang (X) pada jawaban yang benar di bawah ini!

1. Dalam akhir shift dinas pagi, Anda sebagai perawat melaporkan kondisi pasien, hasil yang telah dicapai dan rencana tindak lanjut asuhan keperawatan. Apakah fungsi manajemen yang sedang dilakukan dalam aktivitas tersebut?

BACA JUGA:  Soal Kajian Ilmu Sejarah

A. Perencanaan

B. Pegorganisasian

C. Penggerakan

D. Evaluasi

2. Anda sedang bertugas di ruang bedah. Kepala ruang meminta semua perawat untuk memberikan masukan terkait bahan dan barang yang diperlukan dalam area pelayanannya masing-masing. Selanjutnya dilakukan diskusi dan perumusan kebutuhan. Dalam proses manajemen, apakah aktivitas manajerial yang sedang dalam situasi tersebut?

A. Perencanaan

B. Pegorganisasian

C. Penggerakan

D. Pengontrolan

3. Pada saat post conferensi, setiap perawat pelaksana melaporkan perkembangan asuhan keperawatan, tindakan keperawatan dan hasilnya, serta rencana tindakan askep selanjutnya. Dalam manajemen asuhan keperawatan, Apakah aktivitas manajerial yang sedang terjadi dalam situasi tersebut?

A. Perencanaan

B. Pengorganisasian

C. Pengggerakan

D. Evaluasi

4. Seorang ketua tim sedang memberikan bimbingan dan bantuan kepada perawat pelaksana yang mengalami kesulitan agar kinerja perawat tersebut meningkat. Apakah aktivitas manajerial yang sedang terjadi dalam situasi tersebut?

A. Perencanaan

B. Pengorganisasian

C. Penggerakan

D. Pengontrolan

5. Yang termasuk aktivitas pengontrolan/pengendalian dengan menggunakan indikator mutu pelayanan keperawatan adalah kecuali …

A. Keselamatan pasien

B. Keterbatasan perawatan diri.

C. Kepuasan pasien

D. Audit Dokumentasi

Kunci Jawaban

  1. D
  2. A
  3. D
  4. D
  5. D

SIMAK JUGA!

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS jurusan keperawatan yang bisa kami sajikan, selalu evaluasi cara belajar sobat agar mendapatkan IPK yang terbaik dan lulus uji kompetensi. Ganbatte!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.