Soal Perubahan dan Peranan Mindset

soal perubahan dan peranan mindset

Soal Perubahan dan Peranan Mindset – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal UAS, UTS mahasiswa D3, d4, dan s1 jurusan Kesehatan lingkungan, sanitasi lingkungan atau yang berkaitan dengan ilmu kesling. Yuk, pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi perubahan dan peranan mindset (pola pikir).

Advertisements

Soal dan Kunci Jawaban Perubahan dan Peranan Mindset

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Manusia selalu menyangkal realita baru dan terbelengggu oleh realita lama rutinitas, dan enggan berpikir tentang hal-hal baru. Semua itu dibentuk oleh mindset kita.

Read More

Mindset atau pola pikir adalah adalah keseluruhan/kesatuan dari keyakinan yang kita miliki, nilai-nilai yang kita anut, kriteria, harapan, sikap, kebiasaan, dan pendapat yang kita keluarkan dalam memandang diri kita sendiri, orang lain atau kehidupan ini.

Dengan demikian mindset adalah semacam filter yang kita bangun untuk menafsirkan apa saja yang kita lihat dan alami.

Mindset/pola pikir bisa dirubah, karena pola pikir merupakan hasil dari sebuah proses pembelajaran (Learning), maka pola pikir bisa juga diubah (unlearning), dan dibentuk ulang (relearning). Perubahan pola pikir berarti juga berubah dari satu pikir kepada pola pikir yang lain. Dari pola pikir negatif ke pola pikir yang lebih positif, dari pecundang menjadi pemenang, dari statis menjadi kreatif, dari konsumtif menjadi produktif, dan dari pekerja menjadi entrepreneur.

Menjadi wirausaha bukanlah suatu hal yang diwariskan, melainkan hal yang bisa dipelajari. Proses pembelajaran untuk menjadi wirausaha sama dengan proses pembelajaran sebagai manusia, dari tidak tahu, menjadi mencari tahu, dan kemudian mengembangkan pengetahuan yang dimiliki.

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih satu jawaban paling benar!

1) Keseluruhan atau kesatuan dari keyakinan yang kita miliki, nilai-nilai yang kita anut, kriteria, harapan, sikap, kebiasaan, dan pendapat yang kita keluarkan dalam memandang diri kita sendiri, orang lain atau kehidupan ini merupakan pengertian dari …. diatas adalah definisi dari: 

A. entrepreneur

B. mindset

C. perilaku

D. akhlak

2) Apakah pola pikir bisa diubah?

A. Bisa.”Karena pola pikir merupakan hasil dari sebuah proses pembelajaran (learning), maka pola pikir bisa juga diubah (unlearning)., dan dibentuk ulang (relearning).

B. Bisa.”Karena pola pikir persepsi seseorang yang sangat dipengaruhi dari eksternal.

C. Tidak bisa diubah, karena dibentuk dalam proses yang panjang

D. Tidak bisa diubah, karena itu karakter

3) Dalam menjalin hubungan bisnis dengan seseorang, yang harus kita ketahui lebih dulu yaitu …. mengetahuinya terlebih dahulu adalah …

A. karakteristik

B. permodalan

C. potensi untung rugi

D. posisi tempat tinggal

4) Untuk mengembangkan ketrampilan berfikir, seseorang menggunakan otak sebelah kanan. Sedangkan untuk belajar mengembangkan ketrampilan berpikir digunakan otak sebelah kiri, merupakan pernyataan ini pendapat dari ….

A. Suhadi

B. Thomas W. immerer

C. Scarborough

D. Zimmerer

5) Dalam untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang masalah atau keputusan disebut ….

A. preparation

B. investigation

C. verification

D. incubation

Kunci Jawaban

1) B

2) A

3) A

4) D

5) B

SIMAK JUGA!

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS mahasiswa jurusan jurusan Kesehatan lingkungan, sanitasi lingkungan atau berkaitan dengan ilmu kesling yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Sanitasi Hebat!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *