Soal Rencana Pemasaran dan Media Pemasaran

soal rencana pemasaran dan media pemasaran

Soal Rencana Pemasaran dan Media Pemasaran – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 10, X KD 3.10 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Tentunya sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang rencana pemasaran dan media pemasaran.

Rangkuman Materi Rencana Pemasaran Dan Media Pemasaran

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Perencanaan adalah perkembangan sistematis dari susunan tindakan yang mengarah pada tujuan  yang telah disepakati melalui proses analisis, evaluasi dan seleksi diantara kesempatan-kesempatan yang telah diprediksi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Tahap proses perencanaan yang harus dilakukan sebagai berikut: analisis situasi, penentuan tujuan, pemilihan strategi dan taktik untuk mencapai tujuan tersebut serta penilaian hasil secara periodik

Konsep perencanaan pemasaran terdiri dari perencanaan pelaksanaan usaha secara keseluruhan, perencanaan pemasaran dan rencana pemasaran tahunan

Suatu rencana pemasaran pada umumnya berisi delapan bagian yaitu: Ringkasan eksekutif, analisis situasi, analisis SWOT, sasaran yang ingin dicapai, strategi pemasaran, program kerja, proyeksi laba rugi serta pengendalian terkait susunan rencana evaluasi dan pengawasan.

Media pemasaran adalah media yang di gunakan untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk.

Contoh media pemasaran diantaranya: Mouth to Mouth, Media Cetak,Media Elektronik, iklan luar ruang, social media, Pertemuan Rutin, Pameran/Bazar, dan Telemarketing.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

BACA JUGA:  Soal Aspek Kebahasaan Laporan Hasil Observasi

1. Apa yang dimaksud rencana pemasaran?

2. Mengapa rencana pemasaran harus dilakukan?

3. Apa tahap proses perencanaan yang harus dilakukan?

4. Apa yang dimaksud media pemasaran?

5. Sebutkan media pemasaran yang bisa diterapkan dalam memasarkan produk!

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. → Pembahasan: Rencana pemasaran adalah sebuah proses perkembangan sistematis dari susunan tindakan yang mengarah pada tujuan yang telah disepakati melalui proses analisis, evaluasi dan seleksi diantara kesempatan-kesempatan yang telah diprediksi sebelumnya.

2. → Pembahasan: Rencana pemasaran harus dilakukan agar semua orang bisa mengetahui tentang seputar produk-produk yang telah kita tawarkan, dan berusaha untuk membujuk mereka agar bersedia untuk membeli atau menggunakan produk yang telah kita tawarkan kepada pelanggan.

3. → Pembahasan: Tahap proses perencanaan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut analisis situasi, penentuan tujuan, pemilihan strategi dan taktik untuk mencapai tujuan tersebut serta penilaian hasil secara periodik.

4. → Pembahasan: Media pemasaran adalah media yang di gunakan untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk

5. → Pembahasan: Media pemasaran yang bisa diterapkan dalam memasarkan produk diantaranya: Mouth to Mouth, Media Cetak, Media Elektronik, iklan luar ruang, social media, Pertemuan Rutin, Pameran/Bazar, dan Telemarketing.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 10, X SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

1.4/5 – (14 votes)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.