Soal Strategi Promosi Produk Makanan Khas Daerah yang Dimodifikasi dari Bahan Nabati dan Hewani

soal strategi promosi produk makanan khas daerah yang dimodifikasi dari bahan nabati dan hewani

Soal Strategi Promosi Produk Makanan Khas Daerah yang Dimodifikasi dari Bahan Nabati dan Hewani – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 12, XII KD 3.4 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Pastinya, sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang strategi promosi produk makanan khas daerah yang dimodifikasi dari bahan nabati dan hewani.

Rangkuman Materi Strategi Promosi Produk Makanan Khas Daerah yang Dimodifikasi dari Bahan Nabati dan Hewani

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Langkah -langkah yang dapat ditempuh dalam merencanakan promosi sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
  1. Tentukan tujuan promosi.
  2. Tentukan target pasar.
  3. Tentukan pesan.
  4. Membuat anggaran promosi.
  5. Pilih media promosi.
  6. Pengukuran efektivitas promosi.

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

1.  Hal ini akan membuat aktivitas promosi berjalan efisien. Apakah tujuan promosi tersebut untuk membangun brand awareness, mendongkrak penjualan atau meluncurkan produk baru adalah …

a. Tujuan promosi

b. Target pasar.

c. Pesan

d. Membuat anggaran promosi

e. Pilih media promosi

2. Segmentasi yang lebih spesifik untuk menghadapi perilaku konsumen yang bermacam-macam disebut …

a. Tujuan promosi

b. Target pasar.

c. Pesan.

d. Membuat anggaran promosi.

e. Pilih media promosi.

3. Banyak pelaku usaha yang biasanya melupakan pengukuran efektivitas promosi yang telah dilakukan termasuk dalam menentukan …

a. Tujuan promosi.

b. Target pasar.

c. Pesan.

d. Anggaran promosi.

BACA JUGA:  Soal Jalur Pajanan Racun

e. Pengukuran efektivitas promosi.

4. Mempertimbangkan goal yang ingin dicapai, bagaimana mencapainya termasuk dalam menentukan …

a. Tujuan promosi.

b. Target pasar.

c. Pesan.

d. Anggaran promosi.

e. Pengukuran efektivitas promosi.

5. Promosi produk yang menggunakan website disebut…

a.  Media elektronik.

b.  Media cetak.

c. Media internet.

d.  Media produk.

e. Media pemasaran.

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. a. Tentukan tujuan promosi → Pembahasan: Tentukanlah tujuan dan apa yang ingin dicapai. Hal ini akan membuat aktivitas promosi berjalan efisien. Apakah tujuan promosi tersebut untuk membangun brand awareness, mendongkrak penjualan atau meluncurkan produk baru.

2. b. Tentukan target pasar → Pembahasan: Tentukan segmentasi yang lebih spesifik untuk menghadapi perilaku konsumen yang bermacam-macam. Langkah ini penting untuk menghadapi persaingan. Dengan mengetahui target pasar secara jelas dan spesifik maka dapat membuat anggaran promosi yang efektif.

3. e. Pengukuran efektivitas promosi → Pembahasan: Banyak pelaku usaha yang biasanya melupakan pengukuran efektivitas promosi yang telah dilakukan. Padahal ini penting untuk mereview efektivitas kegiatan promosi. Pengukuran ini dapat dilakukan dengan riset brand awareness atau mengukur impact digital marketing dalam mendongkrak penjualan.

4. d. Membuat anggaran promosi → Pembahasan: Dalam membuat anggaran promosi penting mempertimbangkan goal yang ingin dicapai, bagaimana mencapainya, kemudian baru membuat anggaran. Besaran anggaran yang dibuat juga tergantung pada pemilihan media yang digunakan.

5. c. Media internet → Pembahasan: Penjualan produk modern memerlukan alat atau teknologi yang terbarukan oleh karena itu media internet merupakan media yang sering digunakan untuk memperkenalkan produk.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 12, XII SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.