Soal Teknik Promosi Usaha Pengolahan Makanan Internasional

soal teknik promosi usaha pengolahan makanan internasional

Soal Teknik Promosi Usaha Pengolahan Makanan Internasional – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 11, XI KD 3.9 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Tentunya sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang teknik promosi usaha pengolahan makanan internasional.

Rangkuman Materi Teknik Promosi Usaha Pengolahan Makanan Internasional

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Dalam persaingan usaha kita harus mempunyai pengetahuan mengenai teknik-teknik yang dalam promosi pemasarannya berdampak baik dan bersifat efektif.

Bacaan Lainnya

Teknik promosi yang dapat dilakukan adalah : Memberikan kupon (Coupons), Price-off Deals/Discount (Potongan harga), Premium and advertising specialties (Promosi special), Contest and sweepstakes (Kontes dan Undian), Sampling and trial offers (pemberian contoh produk), Membuat website atau took online, menggunakan social media, membuat chanel youtube, menggunakan sarana iklan gratis dan memanfaatkan ojek online.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

  1. Sebutkan jenis-jenis teknik promosi?
  2. Apa yang dimaksud contest and sweepstakes?
  3. Mengapa promosi melalui media social sangat popular dikalangan masyarakat?
  4. Apakah yang dimaksud event sponsorship? Berikan contohnya!

Kunci Jawaban dan Pembahasan

  1. → Pembahasan: Jenis-jenis teknik promosi meliputi memberikan kupon (Coupons), Price-off Deals/Discount (Potongan harga), Premium and advertising specialties (Promosi special), Contest and sweepstakes (Kontes dan Undian), Sampling and trial offers (pemberian contoh produk), membuat website atau took online, menggunakan sosial media, membuat chanel youtube, menggunakan sarana iklan gratis dan memanfaatkan ojek online.
  2. → Pembahasan: Contest and sweepstakes dalah teknik promosi yang dilakukan dengan memberikan hadiah berupa tawaran kesempatan untuk memenangkan uang tunai, perjalanan atau barangbarang karena membeli sesuatu.
  3. → Pembahasan: Promosi melalui media sosial sangat popular dikalangan masyarakat karena sosial media saat ini sudah menjadi kebutuhan di masyarakat, 90% orang pasti memiliki sosial media minimal satu aplikasi seperti Facebook, Instagram, twiter. Sehingga promosi melalui media sosial akan cepat terakses dimasyarakat.
  4. → Pembahasan: Event Sponsorship yaitu menjadi spronsor pada suatu event besar yang banyak didatangi oleh konsumen. Contoh : Seperti pertandingan balap mobil, konser music atau acara amal, itu membuat merk sangat ditonjolkan pada acara tersebut sehingga membuat kredibilitas merk meningkat bersamaan dengan para penonton di acara tersebut.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 11, XI SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

Artikel Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *