Soal Administrasi dan Pemasaran Usaha Pengolahan Internasional

soal administrasi dan pemasaran usaha pengolahan internasional

Soal Administrasi dan Pemasaran Usaha Pengolahan Internasional – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 11, XI KD 3.6 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Tentunya sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang administrasi dan pemasaran usaha pengolahan internasional.

Rangkuman Materi Administrasi dan Pemasaran Usaha Pengolahan Internasional

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

  • Administrasi adalah usaha atau kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan.
  • Kegiatan administrasi banyak mengandalkan catatan yang dapat berupa formulir, surat – surat, dan laporan.
  • Administrasi memiliki maksud, fungsi, dan tujuan yang sangat penting dalam usaha mencapai apa yang diinginkan dalam berwirausaha.
  • Makanan internasional memiliki kesan modern. Secara umum strategi pemasaran yang cocok untuk usaha pengolahan makanan internasional adalah menentukan segmen pasar dengan cara selalu berfokus pada kebutuhan pasar dan melakukan promosi secara terus menerus.
  • Promosi meliputi kegiatan perencanaan, implementasi dan pengendalian komunikasi dari suatu organisasi kepada konsumen serta sasaran lainnya.
  • Kegiatan promosi berfungsi untuk menginformasikan, mengingatkan, membujuk, menambah nilai produk, dan mendampingi upaya – upaya lain perusahaan. Faktor pemasaran dapat dikatakan berhasil jika jangkauan pasar semakin luas dan masa produksi dapat bertahan dalam waktu yang lama. Untuk itu hal-hal yang perlu dipertimbangkan, meliputi sasaran pasar, selera konsumen, citra produk, saluran distribusi, dan penentuan harga.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Bacaan Lainnya

Berikan jawaban yang paling benar!

  1. Sebutkan administrasi apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai usaha usaha pengolahan makanan internasional?
  2. Sebutkan tujuan diterapkannya administrasi usaha pengolahan makanan internasional!
  3. Sebutkan pekerjaan pencatatan yang perlu dilakukan dalam perusahaan!
  4. Sebutkan kegiatan dan rencana pemasaran yang bisa dilakukan untuk mengomunikasikan produk dan merk usaha!
  5. Sebutkan strategi pemasaran yang cocok untuk kegiatan usaha pengolahan makanan internasional!
BACA JUGA:  Soal Interaksi Antarruang

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. → Pembahasan:

Persiapan Administrasi Usaha Sebelum Membuat Perusahaan atau Memulai berbisnis

  • Persiapan Administrasi
  • Maksud Dan Tujuan Administrasi
  • Kegiatan Administrasi

2. → Pembahasan:

Tujuan diterapkannya administrasi yaitu:

  • Mendapatkan informasi proses bisnis perusahaan.
  • Akan mendapatkan data yang akurat dalam mengambil keputusan strategis
  • Penyusunan program dalam rencana pengembangan usaha seperti lisensi atau waralaba franchise
  • Mengetahui kinerja perusahaan.
  • Memperlancar proses antar bagi dalam menjanlakan pekerjaan.

3. → Pembahasan:

Kegunaan utama dari catatan administrasi perusahaan yaitu:

  • Administrasi di gunakan sebagai alat bukti catatan
  • Administrasi di gunakan sebagai alat manajemen laporan
  • Administrasi di butuhkan sebagai penilaian catatan dan laporan.

4. → Pembahasan:

Cara – cara untuk mengenalkan produk kepada konsumen (pemasaran produk):

  • Penjualan personal (personal selling), merupakan bentuk komunikasi yang menggunakan media individu.
  • Iklan (advertising), merupakan komunikasi produk melalui media dan tidak dilakukan secara individu atau perorangan.
  • Promosi penjualan (sales promotion), dapat digunakan untuk memasarkan dan mengomunikasikan pesan produk anda kepada calon konsumen.
  • Publikasi (publication), mencakup pengaturan komunikasi masa diluar iklan dan promosi penjualan yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan atau memperkuat merek secara tidak langsung dan tidak bersifat menjual.
  • Sponsorship, merupakan aplikasi dalam mempromosikan produk atau merek yang berasosiasi dengan kegiatan perusahaan lain atau kegiatan pemerintah dan masyarakat.

5. → Pembahasan: Strategi pemasaran yang cocok untuk usaha pengolahan makanan internasional adalah menentukan segmen pasar dengan cara selalu berfokus pada kebutuhan pasar dan melakukan promosi secara terus menerus.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 11, XI SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.