Soal Pengertian dan Manfaat Laporan Kegiatan Hasil Usaha

soal pengertian dan manfaat laporan kegiatan hasil usaha

Soal Pengertian dan Manfaat Laporan Kegiatan Hasil Usaha – Salam sobat Dinas.id, inilah rekomendasi kumpulan contoh soal-soal prakarya dan kewirausahaan kelas 11, XI KD 3.5 SMA Ujian Akhir Semester (UAS), soal Ujian Tengah Semester (UTS) genap, ganjil, gasal. Tentunya sesuai kisi-kisi pertanyaan tentang pengertian dan manfaat laporan kegiatan hasil usaha.

Rangkuman Materi Pengertian dan Manfaat Laporan Kegiatan Hasil Usaha

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Laporan adalah segala sesuatu, baik itu peristiwa ataupun kegiatan yang dilaporkan dan dapat berbentuk lisan ataupun tertulis berdasarkan fakta atau peristiwa yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Manfaat laporan kegiatan usaha untuk:

  • Membantu wiraushaa untuk mengembangkan usaha dan menguji strategi dan hasil yang diharapkan dari sudut pandang pihak lain (investor)
  • Membantu wirausaha untuk berpikir kritis dan obyektif atas bidang usaha yang akan dijalankan
  • Sebagai alat komunikasi dalam memaparkan dan meyakinkan gagasan kepada pihak lain
  • Membantu meningkatkan dan keberhasilan para wirausaha.

Soal Pilihan Essay

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Berikan jawaban yang paling benar!

  1. Setelah melakukan kegiatan apapun, akan dibuatkan sebuah laporan, yang sering kita kenal dengan laporan pertanggungjawaban dalam sebuah organisasi. Lalu apa yang dimaksud dengan laporan!
  2. Jelaskan pengertian dari laporan kegiatan usaha!
  3. Apakah sebuah laporan kegiatan usaha penting bagi pengusaha? Tuliskan manfaat dari laporan kegiatan usaha!
  4. Menurut Anda, bagaimanakah laporan kegiatan usaha yang dapat menarik investor untuk berinvestasi di usaha kuliner Anda?Berikan penjelasanmu!
  5. Apakah laporan ini berguna untuk para investor? Berikan alasanmu!
BACA JUGA:  Soal Tahapan Pengelolaan Sampah

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. → Pembahasan: Laporan adalah segala sesuatu, baik itu peristiwa ataupun kegiatan yang dilaporkan dan dapat berbentuk lisan ataupun tertulis berdasarkan fakta atau peristiwa yang terjadi.

2. → Pembahasan: Laporan kegiatan usaha adalah penyampaian informasi sehingga tercipta komunikasi antara yang melaporkan dan pihak yang diberi laporan.

3. → Pembahasan:

Ya, sebuah laporan kegiatan usaha penting bagi pengusaha karena memiliki manfaat. Berikut manfaat laporan kegiatan usaha untuk:

  • Membantu wiraushaa untuk mengembangkan usaha dan menguji strategi dan hasil yang diharapkan dari sudut pandang pihak lain (investor).
  • Membantu wirausaha untuk berpikir kritis dan obyektif atas bidang usaha yang akan dijalankan.
  • Sebagai alat komunikasi dalam memaparkan dan meyakinkan gagasan kepada pihak lain
  • Membantu meningkatkan dan keberhasilan para wirausaha.

4. → Pembahasan: Laporan pelaksanaan kegiatan hendaknya bersifat komunikatif, jelas dan mudah dipahami oleh semua pihak. Agar menjadi komunikatif sebaiknya laporan pelaksanaan kegiatan usaha harus disusun dalam bahasa yang lugas dan mudah dimengerti. Dikatakan logis apabila segala keterangan yang dianalisis dapat diteliti alasan-alasannya, apakah laporannya masuk akal atau tidak. Dikatakan sistematis apabila keterangan-keterangan yang dikemukakan didalam laporan pelaksanaan kegiatan usaha disusun dalam urutan yang memperlihatkan adanya saling keterkaitan.

5. → Pembahasan: Ya, laporan kegiatan usaha ini sangat membantu para investor untuk berinvestasi, untuk melihat seberapa besar ekspektasi atau harapan untuk mendapatkan keuntungan kedepannya.

Demikian prediksi contoh soal dan jawaban UTS, UAS modul prakarya dan kewirausahaan Kelas 11, XI SMA, dipelajari yah. Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.