Soal Perhitungan Paparan Toksikan pada Manusia

soal perhitungan paparan toksikan pada manusia

Soal Perhitungan Paparan Toksikan pada Manusia – Halo sobat Dinas.id, inilah rekomendasi contoh soal UAS, UTS mahasiswa D3, d4, dan s1 jurusan Kesehatan lingkungan, sanitasi lingkungan atau yang berkaitan dengan ilmu kesling. Yuk, pelajari kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi perhitungan paparan toksikan pada manusia.

Advertisements

Soal dan Kunci Jawaban Perhitungan Paparan Toksikan pada Manusia

Untuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

TLV adalah besarnya konsentrasi suatu bahan kimia diudara yang diijinkan memapar manusia secara terus menerus, tanpa menyebabkan efek samping yang merugikan pada tubuh.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa tipe dari TLV:

1) TLV-TWA (Threshold Limit Values – Time Weight Average), besarnya konsentrasi suatu bahan kimia diudara yang diijinkan memapar manusia secara terus menerus selama 8 jam setiap hari, 40 jam dalam satu minggu, tanpa menyebabkan efek samping yang merugikan pada tubuh.

2) TLV-STEL (Threshold Limit Values – Short Term Exposure Limit), besarnya konsentrasi yang di ijinkan dari suatu bahan kimia, memapar pekerja secara terus menerus dalam waktu singkat (15 menit), tanpa menyebabkan suatu cidera, iritasi yang berat, efek kronis terhadap jaringan lunak, efek membius. Diperbolehkan tidak lebih dari 4 kali pemaparan, dengan sedikitnya istirahat 60 menit disetiap periode pemaparan, asalkan TLV-TWA harian tidak terlampaui.

3) TLV-C (Threshold Limit Values – Ceiling), batas paling maximum. Konsentrasi yang tidak boleh dilanggar, dan seketika itu juga harus diambil Tindakan.

Soal Pilihan Ganda

Oke, bacalah petunjuk di bawah ini sebelum menjawab soal!

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih satu jawaban paling benar!

1) Batas paling maximum konsentrasi yang tidak boleh dilanggar, dan seketika itu juga harus diambil tindakan dikategorikan dalam…

A. TLV

B. TLV-TWA

C. TLV-STEL

D. TLV-C

2) Besarnya konsentrasi yang di ijinkan dari suatu bahan kimia, memapar pekerja secara terus menerus dalam waktu singkat (15 menit), tanpa menyebabkan suatu cidera, iritasi yang berat, efek kronis terhadap jaringan lunak, efek membius dikategorikan dalam…

A. TLV

B. TLV-TWA

C. TLV-STEL

D. TLV-C

3) Besarnya konsentrasi suatu bahan kimia diudara yang diijinkan memapar manusia secara terus menerus selama 8 jam setiap hari, 40 jam dalam satu minggu, tanpa menyebabkan efek samping yang merugikan pada tubuh dikategorikan dalam…

A. TLV

B. TLV-TWA

C. TLV-STEL

D. TLV-C

4) Besarnya konsentrasi suatu bahan kimia diudara yang diijinkan memapar manusia secara terus menerus, tanpa menyebabkan efek samping yang merugikan pada tubuh  dikategorikan dalam…

A. TLV

B. TLV-TWA

C. TLV-STEL

D. TLV-C

5) Tentukan TWA dalam 8 jam apabila seorang pekerja terpapar uap toluene seperti data dibawah ini : Terpapar selama 2 jam = 80 ppm, 4 jam 100 ppm, 3 jam = 90 ppm?

A. 90,3

B. 103

C. 80,5

D. 103,75

Kunci Jawaban

1) D

2) C

3) B

4) A

5) D

SIMAK JUGA!

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS mahasiswa jurusan jurusan Kesehatan lingkungan, sanitasi lingkungan atau berkaitan dengan ilmu kesling yang bisa kami sajikan, disimak secara saksama yah. Sanitasi Hebat!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *