Modul Penyimpanan dan Transmisi Data Kelas 12

modul penyimpanan dan transmisi data kelas 12

Modul Penyimpanan dan Transmisi Data Kelas 12 pdf fisika SMA KD 3.1 disusun oleh Minardi dari SMA Negeri 7 Kota Bekasi.

Advertisements

Harap Perhatikan Ibu/Bapak Guru! Ada dua (2) opsi di akhir postingan yaitu DOWNLOAD PDF untuk mengoleksi modul Penyimpanan dan Transmisi Data kelas 12 ini serta opsi MODUL FISIKA LAINNYA untuk mengakses koleksi lainnya.

Tampa berlama-lama, Yuk disimak Ibu/Bapak Guru!

Bacaan Lainnya

Identitas Modul

  • Mata Pelajaran : Fisika
  • Kelas : X
  • Alokasi Waktu : 4 JP (2×2 JP)
  • Judul Modul : Teknologi Digital

Kompetensi Dasar

  • 3.9 Menjelaskan konsep penyimpanan dan transmisi data dalam bentuk analog dan digital serta penerapannya dalam teknologi informasi dan komunikasi yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.
  • 4.9 Menyajikan karya hasil penelusuran informasi tentang transmisi dan penyimpanan data dalam bentuk analog dan digital serta penerapannya dalam teknologi informasi dan komunikasi (misalnya poster banner).

Deskripsi Singkat Materi

Mempelajari tentang teknologi digital sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, terutama di era digitalisasi seperti sekarang.

Tidak bisa dipungkiri, teknologi dapat membantu memudahkan pekerjaan manusia dan telah membantu menciptakan benda-benda bermanfaat dalam kehidupan. Namun, apakah kalian tahu apa teknologi itu?

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Secara lebih khusus, teknologi yang telah banyak mengubah dunia adalah teknologi digital. Di era digitalisasi seperti sekarang, hampir seluruh manusia yang ada di muka bumi ini tidak bisa lepas dari teknologi digital.

Banyak sisi kehidupan kita yang telah dipengaruhi oleh teknologi digital. Namun, banyak dari kita yang belum mengenal teknologi digital.

Dalam kehidupan sehari-hari, kalian pasti selalu menggunakan handphone untuk media komunikasi atau flashdisk untuk memindahkan data dari satu laptop ke laptop yang lain, kan? Nah, handphone dan flashdisk adalah contoh dari teknologi digital.

Penjelasan singkat tentang nama dan ruang lingkup isi modul, kaitan modul dengan modul lainnya, hasil belajar yang akan dicapai setelah menyelesaikan modul, serta manfaat kompetensi tersebut dalam proses pembelajaran dan kehidupan secara umum.

Petunjuk Penggunaan Modul

Materi bahasannya terbagi menjadi dua bagian besar pembelajaran. Pembelajaran pertama membahas tentang mengenal teknologi digital, mencakup tentang pengertian teknologi, pengertian digital, teknologi digital dalam proses transmisi data dan teknologi digital dalam proses penyimpanan data.

Kemudian dalam bagian kegiatan belajar yang kedua dibahas tentang teknologi telepon seluler, mencakup tentang mengenal telepon seluler dan cara kerja telepon seluler.

Pada setiap bagian akan diberikan rangkuman, soal-soal latihan, dan penilaian diri.

Dan pada akhir modul ini kalian akan “ditantang” untuk mengerjakan soal evaluasi. Bila nilai pada evaluasi tersebut kurang dari 75, maka disarankan kalian untuk melakukan review pembelajaran hingga paham dan melakukan evaluasi lagi

Waktu yang di perlukan untuk mempelajari modul ini adalah 2 x pertemuan dengan 2 jam pelajaran tiap pertemuan. Prasyarat pengetahuan yang harus dimiliki oleh siswa untuk mempelajari teknologi digital adalah pengetahuan awal tentang konsep teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Materi Pembelajaran

Modul ini terbagi menjadi dua kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

  • Pertama : Penyimpanan Data
  • Kedua : Transmisi Data
DOWNLOAD PDF MODUL FISIKA LAINNYA

Demikian emodul SMA yang telah kami sajikan. Untuk mengakses modul SD, SMP, SMA lainnya, silahkan klik MODUL, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu/Bapak Guru. Salam Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *