Modul Distribusi Normal Kelas 12

Modul Distribusi Normal Kelas 12

Modul Distribusi Normal Kelas 12 pdf matematika peminatan SMA KD 3.1 disusun oleh Yuyun Sri Yuniarti dari SMA Negeri 1 Pedes.

Harap Perhatikan Ibu/Bapak Guru! Ada dua (2) opsi di akhir postingan yaitu DOWNLOAD PDF untuk mengoleksi modul Distribusi Normal kelas 12  ini serta opsi MODUL MATEMATIKA LAINNYA untuk mengakses koleksi lainnya.

Tampa berlama-lama, Yuk disimak Ibu/Bapak Guru!

Bacaan Lainnya

Identitas Modul

  • Mata Pelajaran : Matematika Peminatan
  • Kelas : XII
  • Alokasi Waktu : 12 JP
  • Judul Modul : Distribusi Normal

Kompetensi Dasar

  • 3.6 Menjelaskan karakteristik data berdistribusi normal yang berkaitan dengan data berdistribusi normal.
  • 4.6 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan distribusi normal dan penarikan kesimpulannya.

Deskripsi Singkat Materi

Metode yang juga dikenal dengan sebutan forced distribution ini mendapatkan namanya dari kenyataan bahwa para penilai yang terlibat memang “dipaksa” untuk mendistribusikan nilai peserta didik ke dalam sejumlah kategori tuntas dalam suatu tes yang sudah ditetapkan persentase proporsinya.

BACA JUGA:  Modul Distribusi Binomial Kelas 12

Biasanya, bentuk distribusi yang diterapkan adalah distribusi normal, dimana persentase yang setara kecilnya ditempatkan di sisi kanan (terbaik) dan sisi kiri (terburuk) sedangkan persentase yang lebih besar ditempatkan di bagian tengah atau di antara kedua sisi tersebut.

Oleh karena itu melalui materi peluang binomial, distribusi normal, dan hipotesis, diharapkan dapat membuka wawasan Ananda mengenai fenomena kejadian yang realistis dalam kehidupan, selanjutnya supaya Ananda memiliki kompetensi untuk melakukan perhitungan terkait hal-hal peluang binomial, distribusi normal, dan hipotesis tersebut.

Petunjuk Penggunaan Modul

Sebelum Ananda membaca isi modul, terlebih dahulu membaca petunjuk khusus dalam penggunaan modul agar memperoleh hasil yang optimal.

  1. Sebelum memulai menggunakan modul, mari berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dalam memahami materi ini dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Sebaiknya Ananda mulai membaca dari pendahuluan, kegiatan pembelajaran, rangkuman, hingga daftar pustaka secara berurutan.
  3. Setiap akhir kegiatan pembelajaran, Ananda mengerjakan latihan soal dengan jujur tanpa melihat uraian materi.
  4. Ananda dikatakan tuntas apabila dalam mengerjakan latihan soal memperoleh nilai ≥ 75 sehingga dapat melanjutkan ke materi selanjutnya.
  5. Jika Ananda memperoleh nilai < 75 maka Ananda harus mengulangi materi pada modul ini dan mengerjakan kembali latihan soal yang ada.
BACA JUGA:  Modul Distribusi Binomial Kelas 12

Materi Pembelajaran

Modul ini terbagi menjadi 2 kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

  • Pertama : Distribusi Peluang Acak Kontinu
  • Kedua : Ditribusi Normal
DOWNLOAD PDF MODUL MATEMATIKA PEMINATAN LAINNYA

Demikian emodul SMA yang telah kami sajikan. Untuk mengakses modul SD, SMP, SMA lainnya, silahkan klik MODUL, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu/Bapak Guru. Salam Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.