Modul Bumi Sebagai Ruang Kehidupan Kelas 10

modul bumi sebagai ruang kehidupan kelas 10

Modul Bumi Sebagai Ruang Kehidupan Kelas 10 pdf geografi SMA KD 3.4 disusun oleh Fitri Sekar Lestari, S.Si dari SMA Negeri 1 Kramatwatu.

Harap Perhatikan Ibu/Bapak Guru! Ada dua (2) opsi di akhir postingan yaitu DOWNLOAD PDF untuk mengoleksi modul Bumi Sebagai Ruang Kehidupan kelas 10 ini serta opsi MODUL GEOGRAFI LAINNYA untuk mengakses koleksi lainnya.

Tampa berlama-lama, Yuk disimak Ibu/Bapak Guru!

Bacaan Lainnya

Identitas Modul

  • Mata Pelajaran : Geografi
  • Kelas : X
  • Alokasi Waktu : 3 Pertemuan (3 x 3 JP)
  • Judul Modul : Bumi sebagai Ruang Kehidupan

Kompetensi Dasar

  • 3.4 Menganalisis dinamika planet Bumi sebagai ruang kehidupan.
  • 4.4 Menyajikan karakteristik planet Bumi sebagai ruang kehidupan dengan menggunakan peta, bagan, gambar, tabel, grafik, foto dan/atau video.

Deskripsi Singkat Materi

Selamat berjumpa kembali anak-anak hebat di seluruh Indonesia. Kalian tahu bukan, jika Bumi adalah planet kehidupan, karena sampai saat ini belum ada planet lain di tata surya ini yang dapat dijadikan tempat tinggal mahluk hidup.

Selain itu, bumi juga disebut planet biru karena tampak berwarna biru jika dilihat dari luar angkasa.

Hal tersebut disebabkan sebagian besar permukaan bumi terdiri dari lautan. Oleh karena kekhususan bumi sebagai tempat tinggal mahluk hidup, maka manusia terus berusaha mengungkap proses pembentukan bumi.

Dalam modul ini kalian akan mempelajari teori pembentukan plante Bumi, perkembangan kehidupan di Bumi dan dampak rotasi dan revolusi Bumi terhadap kehdupan. Silahkan kalian simak baik-baik ya.

Materi Pembelajaran

Modul ini terbagi menjadi 3 kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

  • Pertama : Teori Pembentukan Planet Bumi meliputi teori pembentukan tata surya, teori pembentuk permukaan teori kontraksi, teori dua benua, teori pergeseran benua, teori konveksi dan teori lempeng tektonik.
  • Kedua : Perkembangan Kehidupan di Bumi, meliputi zaman Arkaekum, zama Paleozoikum, zaman Mesozoikum dan zaman Neozoikum.
  • Ketiga : Dampak Rotasi dan Revolusi Bumi terhadap kehidupan, meliputi rotasi dan revolusi bumi.
DOWNLOAD PDF MODUL GEOGRAFI LAINNYA

Demikian emodul SMA yang telah kami sajikan. Untuk mengakses modul SD, SMP, SMA lainnya, silahkan klik MODUL, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu/Bapak Guru. Salam Merdeka Belajar!

5/5 – (1 vote)

Apakah Ini Membantu? Follow Dinas.id di aplikasi Google News, KLIK DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.